Kumpulan Tips Menarik | Tutorial Menarik | Cara Cara Menarik | Serba Menarik | Hanya Di Exploratips

Apa Itu SEO?

  


    Apa Itu SEO?- Postingan kali ini tutorial82 akan coba membahas apa itu SEO? para blogger pemula yang baru terjun ke dunia blogger pasti akan menemukan kata SEO, dan mereka akan bertanya apa itu SEO? para blogger akan menghela nafas jika mereka dihadapkan dengan SEO, kenapa demikian? karena kebanyakan dari mereka malas untuk belajar SEO, apakah SEO itu penting? tentu saja, SEO sangat penting dalam dunia blogger, tapi ada juga seorang blogger yang sukses tanpa SEO dan mereka menyebut SEO itu adalah jebakan. Lha kenapa jebakan, bukanya SEO penting? disebut dengan jebakan disini karena mereka yang mempunyai blog yang tidak cocok, niche blog mereka tidak cocok untuk SEO, maksudnya seperti apa saya malah tambah bingung ini? bagus jika anda bingung berarti anda akan mulai berpikir.


SEO Menurut Wikipedia


Jadi apa itu SEO? menurut Wikipedia SEO adalah Search Engine Optimization kalau diterjemahkan ke bahasa Indonesia adalah Optimasi Mesin Pencari, menurut wikipedia juga SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistemastis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas Traffic kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.

Gimana? pasti anda akan muntah jika membaca dari wikipedia heheh.

Perjelas Apa Itu SEO?

Biarkan saya disini menjelaskan secara baik, benar dan mudah dimengerti oleh anda, Jadi apa itu SEO?  Banyak sekali pebisnis online pemula yang bingung akan SEO, mereka seperti bertemu hantu jika harus berhadapan dengan SEO. Mereka sebenarnya ingin mengerti tentang SEO dan ingin tahu bagaimana penerapan SEO itu.

SEO adalah sebuah proses yang bisa membuat website atau blog anda banyak traffic. Gimana kok bisa membuat banyak traffic dengan SEO? prusedurnya seperti ini, anda pasti tahu bahwa google adalah mesin pencari terbaik di dunia selain yahoo dan bing, nah ketika anda mencari kata kunci di google , contoh: kata kuncinya adalah Android, maka di halaman google satu sampai dengan sepuluh adalah tentang android dan menurut survei yang dilakkan oleh google, para pencari atau orang yang mencari di google hanya mengklik halaman pertama google dan tidak sampai sepuluh halaman mereka klik.

Jadi SEO adalah suatu proses yang membuat website atau blog anda berada pada urutan pertama google dengan kata kunci yang sudah dicari oleh para pencarinya.  Gimana? masih bingung? saya contohkan satu lagi.

Contohnya seperti ini jika anda atau saya sendiri mengetikan nama di kotak pncarian google misalnya nama anda sendiri atau saya, maka yang akan muncul pertama adalah nama anda sediri dari mulai akun facebook anda, twiter anda dan google+ anda, begitu juga dengan blog atau website anda ketika anda mengetikan kata kunci artikel yang ada di blog anda maka yang muncul pertama adalah blog atau website anda jika anda benar-benar melakukan SEO dengan baik dan benar.

Gimana mengerti? saya rasa anda sudah mengerti.

Lalu tadi anda bilang bahwa SEO dapat menaikan traffic pengunjung? bagaimana? ketika website atau blog kita berada pada posisi yang terbaik maka lebih mudah untuk  dilihat orang-orang yang sedang mencari sulusi, mencari produk dan lain sebagainya. dengan lebih mudah webiste kita terlihat oleh para pencari, otomatis para pengunjungpun akan berdatangan pada website atau blog kita tadi.
 Dengan adanya penjelasan di atas sebenarnya itu semua sudah menjawab apa itu SEO, SEO adalah hal yang sederhana. Dengan adanya niat kita untuk belajar SEO maka bukan tidak mungkin anda akan sukses, kuncinya hanya satu yaitu konsisten.


Element SEO

 Belajar SEO itu penting hanya butuh penguasaan dan kesabaran dalam belajar SEO, jika anda ingin benar-benar belajar maka anda harus konsisten dan yang paling utama adalah berdo'a. hanya untuk sekedar perluasan SEO terdiri dari dua element yaitu:

  • SEO ONPAGE
  • SEO OFFPAGE
SEO on page adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan nilai kualitas dalam sebual blog atau website yang anda miliki. banyak hal yang mencakup dalam SEO on page diataranya:
  • Kata kunci dalam suatu blog atau website 
  • adanya gambar yang memiliki nama sesuai dengan kata kunci
  • link keluar yang cukup
  • adanya link yang menuju sosial media
Seo off page adalah sesuatuh hal yang berasal dari luar blog atau website kita, beruoa link balik atau BACKLINK dari blog atau website diluar sana yang mengarah ke blog atau website kita.

Lalu manakah yang lebih penting bagi blog atau website kita? menurut pendapat saya sendiri adalah ONPAGE, kenapa? karena google sangat mencintai lonten unik dan berkualitas, tetapi ingat bukan berarti OFFPAGE tidak penting, offpage juga penting bagi kita karena dapat meningkatkan jumlah pengunjung blog kita melalui backlink.

Jadi apakah anda sudah mengerti apa itu SEO? dan anda akan mempelajarinya atau tidak? menurut saya anda harus mempelajarnya meskipun belajar SEO itu sangat susah tapi anda harus mencoba sedikit demi sedikit dan apa yang saya bilang tadi anda harus konsisten, ingat itu.!

Sekian pembahasan kali ini, semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat bagi anda semu. sukses selalu.
Tag : Tutorial
0 Komentar untuk "Apa Itu SEO?"

Back To Top