Kumpulan Tips Menarik | Tutorial Menarik | Cara Cara Menarik | Serba Menarik | Hanya Di Exploratips

CARA AGAR BISA BANGUN PAGI

Assalamu'alaikum wr wb.

Halo gan sekarang saya akan memberi tau tips agar bisa bangun pagi hehe . Kenapa bangun pagi itu perlu ? karena ketika kita bangun pagi kita dapat melakukan beberapa hal kecil yang tidak sempat kita lakukan pada malam hari , seperti menyiapkan buku , alat kantor dan lain lain. Akan tetapi beberapa orang mungkin susah untuk bangun pagi terutama Saya sendiri eheheh :D nah sekarang saya akan memberi tahu beberapa tips bangun pagi


Hal pertama yang harus kita laku kan untuk bisa bangun pagi adalah sebagai berikut ini  : 

A. Niat 

Kenapa Niat ? karena semua yang kita lakukan jika tanpa niat kita tidak memiliki kemauan yang kuat untuk melakukan sesuatu. Saat itu juga kita akan bersugesti , sugesti itulah yang membuatkita pada awalnya tidak bisa menjadi bisa .

B. Tidur Lebih awal dari biasanya

Jika biasanya agan tidur jam 23.00 ke atas atau bisa di bilang begadang maka harus di hilangkan agar bisa bangun pagi . Beberapa Waktu normal manusia tidur adalah sebagai berikut :

  • Bayi yang baru lahir (0-3 bulan): 14-17 jam per hari.
  • Bayi (4-11 bulan): 12 – 15 jam per hari.
  • Balita (1-2 tahun): 11-14 jam per hari.
  • Anak pra-sekolah (3-5 tahun): 10-13 jam per hari.
  • Anak usia sekolah (6-13 tahun): 9-11 jam per hari.
  • Remaja (14-17): 8-10 jam per hari.
  • Orang dewasa muda (18-25 tahun): 7-9 jam per hari.
  • Dewasa (26-64): 7-9 jam per hari.
  • Orang dewasa yang lebih tua (di atas 65 tahun): 7-8 jam per hari.
C. Menggunakan Alarm

Sebelum tidur usahakan untuk mengatur waktu agar bisa bangun sesuai dengan jam yang kita inginkan tetapi setidak nya mengatur lebih awal waktu itu karena ... manusia itu suka menunda nunda :p 

D. Menyuruh orang lain untuk membangun kan

Dimana ada masalah maka kita selalu menggunakan rencana B , jika alarm saja tidak cukup untuk membangun kan kita maka kita membutuhkan orang lain yang bisa bangun pagi untuk membangun kan kita .

Sekian dari postingan saya kali ini .

Kesimpulan yang bisa kita tarik dari bangun pagi adalah : Bangun pagi sebenarnya tidak lah sulit asalkan ada kemauan yang kuat dari diri kita sendiri. 

Wassalamu'alaikum wr wb .

Tag : Tips, Tutorial
19 Komentar untuk "CARA AGAR BISA BANGUN PAGI "

cocok buat ane yang gk bisa bangun pagi nih. :D

makasih tips nya gan, nice post

sudah sminggu ane nak bisa bangun pagi 2 hadeh

Kalau saya pakai alarm sukanya udah bangun matikan alarm lalu tidur lagi

berguna banget nih sarannya, soalnya ane kesiangan terus bangunnya samapi telat shalat :D

kalau agan bangun pagi gak? kalau ane bangunnya siang. soalnya malemnya ngeblog hihihi

sipp bermanfaat bgt bagi yg susah bangun

pas buat ane yang tukang tidur :v hahaa

bikin aja, alarm otomatis dengan sistem mekanik, yang ujung-ujungnya disiram paek air gan..

boleh nih tipsnya masbro, palagi buat yang suka begadang

tambahan tips.. ane biasa tidur habis shalat isya. jadi bangun sendiri kalo tidur udah cukup. biasanya sekisar pukul 2 dini hari.

\^o^/

kalo ane suka berdoa sama niat gann jdi udh biasa jam 5 udh bangun hehe

ijin terapin di kehidupann sehari hari gan ckck

tipsnya pasti manjur ya gan :)

Back To Top