Kumpulan Tips Menarik | Tutorial Menarik | Cara Cara Menarik | Serba Menarik | Hanya Di Exploratips

4 Blog Terbaik di Indonesia Untuk Belajar Ngeblog dan Internet Marketing

blogger sukses

4 Blog Terbaik di Indonesia Untuk Belajar Ngeblog dan Internet Marketing- Banyak sekali orang yang sukses di dunia blogger dan menghasilkan jutaan bahkan puluhan juta dari blog. Mereka  menghasilkan uang dari blog dengan kerja keras pastinya, dan mereka tetap konsisten dalam dunia blogger nya. Sebut saja Eka Lesmana, seorang yang asalnya adalah tukang angon bebek, kini dia sudah berubah menjadi seorang jutawan, dan menghasilkan ratusan juta rupiah perbulan hanya dari blog. Bagaimana menggiurkan bukan? sudah pasti itu menggiurkan, beliau bekerja keras untuk menjadi blogger sukses dan menghasilkan ratusan juta rupiah perbulanya.

Bagaimana apakah anda ingin menjadi seperi Eka Lesmana ini?

Pada postingan kali ini Tutorial82 akan memberikan pembahasa tentang 4 Blog terbaik di Indonesia untuk belajar ngeblog dan internet marketing. 4 blog yang menurut saya sendiri adalah blog terbaik untuk anda yang ingin belajar tentang SEO, apa itu SEO? anda bisa membaca postingan saya sebelumnya di Apa Itu SEO? , dan Internet marketing. Menurut saya pribadi blog ini sudah tidak diragukan lagi dalam hal intenet marketing maupun SEO, kenapa? karena 4 blog ini memberikan panduan untuk menjadi Master SEO dan Pebisnis Online dari awal, dari anda pertama akan mengenal SEO dan bisnis online samapi anda bisa menerapkanya pada blog anda, dan pastinya ini cuma-cuma alias gratis. Bagaimana apakah anda akan melewatkan untuk menjadi seorang Master SEO? saya rasa jangan anda tidak boleh melewatkan kesempatan ini.

Mari kita bahas tentang 4 Blog Terbaik di Indonesia Untuk Belajar Ngeblog dan Internet Marketing. Sudah pastinya disini Tutorial82 akan membahas secara rinci tentang 4 blog ini. Silahkan simak bahasnya di bawah ini.

1. MAXMANROE
  
  Blog yang didirikan oleh Marixxon Manurung ini sangatlah mempesona, didalamnya terdapat panduan belajar SEO dan internet marketing yang sangat komplit dan mudah untuk ditemukan, dan bagi blogger pemula yang ingin menjadi master SEO, Maxmanroe adalah pilihanya, kenapa? karena di blog maxmanroe ini sangat membantu anda blogger pemula yang ingin belajar SEO.

SEO
Tips Ngeblog Dari Maxmanroe

Ada sedikit tips yang diberikan oleh Maxmanroe untuk menjadi seorang blogger yang sukses, dan inilah tipsnya yang diberikan Maxmanroe.

1. Konten 

Strategi pertama tentunya memaksimalkan konten yang ada di blog kita. Membangun konten di blog kita tentunya jangan hanya berdasarkan dan berlandaskan kepada keywords tertentu, tapi lebih ke manfaat konten dan penyajianya di blog kita.

Satu konten berkualitas tanpa menghasilkan link kedalam blog kita tentunya tidak akan terlalu maksimal. Dengan navigasi yang baik, maka audiens kita akan mudah untuk mengunjungi artikel yang berhubungan dengan apa yang dia baca.

2. Pemasaran

Pemasaran blog yang saya lakukan adalah dengan cara yang gratis dan berbayar.
  • Gratis: SEO, media sosial (facebook, twiter, google+ dan lain-lain), forum aktif
  • Berbayar: facebook ads, twiter ads, email list, memasng feed atau link di blog-blog yang mempunyai visitor loyal.
Semua pemasaran itu baik yang gratis ataupun berbayar dilakukan secara terus menerus agar blog kita bisa cepat terkenal di media sosial maupun search engine.
Menurut pengalaman saya proses pemasaran ini sangat mudah dan bisa cepat menghasilkan banyak pengunjung, asalkan kita mempunyai tim yang kompak, jika anda bekerja sendiri saya jamin hasilnya tidak maksimal.

3. Konsistensi

Apapun bisnisnya jika anda tidak konsisten pasti tidak akan maksimal, iya kan? sama halnya dengan blogging kalau gak konsisten ya jangan berharap banyak.

Berdasarkan pengalaman saya kalau kita konsisten dalam dunia blogging, tidak banyak membutuhkan waktu kok untuk menghasilkan banyak uang dan stabil.

Tapi bukan jaminan juga akan terus begitu, kalau tidak konsisten dan inovasi maka blog terkenal juga akan copas dan terjun bebas trafficnya. Kuncinya adalah Konsisten dan Inovativ.

Itu dia beberapa tips yang diberikan oleh blog maxmanroe agar blog yang kita kelola bisa sukses.


2. Sugeng.Id

sugeng.id


Blog yang didirikan oleh Sugeng Riyadi ini bisa dibilang cukup sukses dan banyak yang menyukai blog ini karena di blog ini banyak sekali tips untuk menjadi seorang blogger sukses. Di blog mas Sugeng ini juga diberikan navigasi yang jelas sehingga tidak membingungkan pengunjung untuk mencari artikel di blog mas Sugeng ini. Di blog mas Sugeng ada banyak sekali tips untuk menjadi seorang blogger, anda hanya memilih menu di blog mas Sugeng ini tentang apa tips yang ingin anda cari tentang SEO atau apapun itu di blog mas Sugeng ini. Beberapa menunya adalah 
  • Panduan Ngeblog
  • Tutorial Blogger
  • Senjata Ngeblog
  • Template Blogger
  • Kerjasama adsense
Di blog mas Sugeng juga ada banyak tempalate blog yang keren-keren dan tentunya SEO. Template mas Sugeng ini ada yang gratis dan ada juga yang premium atau anda harus membayar jika ingin memilikinya.

Sedangkan untuk Kerjasama Adsense adalah anda yang sudah daftar di adsense dan di terima adsense bisa bekerja sama dengan mas Sugeng, dan menurut saya kerja samanya cukup menguntungkan bagi anda sendiri.   


Tips Ngeblog Dari Sugeng.Id

Mas Sugeng juga memberikan tips blog agar sukses, ini dia tips dari mas Sugeng ini.

1. Buat Sesuatu Yang Berbeda
Membuat konten yang berkualitas saja tidak cukup untuk membuat blog kamu capat berkembang. Diluar banyak blogger-blogger yang memyajikan konten mereka dengan super duper keren. Jika kamu tidak ingin blog kamu tenggelam diantara blog-blog lain, maka buatlah blog kamu secara beda dari yang lain, dari mulai konten, template dan lain sebagainya.

2. Jadi Diri Sendiri

Salah satu cara termudah untuk membuat sesuatu yang berbeda adalah dengan menjadi diri sendiri.

Tidak masalah jika kamu ngeblog dengan konten yang basi dan sudah banyak yang bahas, asalkan kamu mampu mengemasnya dengan baik, dengan gayamu sendiri dan dengan pemahaman kamu sendiri, maka blog kamu akan menjadi blog yang berbeda dari yang lain.

3. Aktif di Media Sosial

Akan sangat sulit jika ngeblog hanya mengandalkan diri sendiri dan tidak mengandalkan media sosial, serta kamu hanya berharap pengunjung datang dengan sendirinya.

Aktiflah di Facebook, Twiter, Google+ dan forum-forum terkenal, atau kamu bisa aktif dimana saja yang penting pengunjung banyak menghabiskan waktunya.

Misalnya jika blog kamu tentang otomotif maka kamu aktif di grup-grup facebook, twiter, dan google+ dengan grup otomotif. Dan yang tidak kalah penting aktiflah diblog-blog yang membahas topik yang sama.

Itulah tips yang diberikan oleh Mas Sugeng, silakan terapkan diblog anda secara baik.

3. NavaIM Tutorial

NAVAIM TUTORIAL

Blog yang didirikan oleh Arian Surya ini adalah blog yang cocok untuk anda yang ingin belajar menjadi pebisnis online sekaligus menjadi blogger, kenapa? karena diblog ini anda akan dituntun dari awal sampai akhir untuk menjadi seorang pebinis online dan juga seorang blogger. Di NavaIM ini anda bisa mendapatkan banyak sekali tip-tips untuk menjadi seorang blogger danpebisnis online yang sukses.

NavaIMTutorial banyak sekali keunggulanya, serta di NavaIM ini anda akan mudah sekali untuk menemukan berbagai artikel menarik. NavaIM juga membuat artikel yang sangat berkualitas dan juga dibarengi oleh sebuah video yang cukup membuat anda betah berlama-lama di NavaIM ini. Di NavaIMtutorial ada beberapa kategori yang bisa anda lihat, diantaranya: 
  • Audio Motivasi Bisnis
  • Belajar Seo Gratis
  • Belajar Sosial Media
  • Dasar Bisnis Online
  • Tanya Jawab 
  • Tutorial Software
Di NavaIM anda akan menemukan kategori nama Materi Emas (HOT), materi emas ini adalah materi yang sangat HOT sangat panas, bahkan bisa dibilang sangat baru dan sangat khusus bagi anda yang ingin belajar menjadi seorang pebisnis online. Di NavaIM anda juga bisa belajar bisnis online khusus selama 60 hari dengan biaya 200.00,materi yang diberikan selama 60 hari tersebut adalah materi khusus jadi tidak akan ada di blognya kecuali anda mengikuti kursusnya dengan biaya 200.000. Jika anda mengikuti kursus tersebut anda akan diajarkan bagaimana cara menjadi pebisnis sampai anda bisa sukses dan menghasilkan uang banyak. 

Menurut NavaIM ada tiga hal penting yang harus diperhatikan dalam menjadi seorang blogger atau pebisnis online, dan inilah tiga hal pentingnya: 
  • Zona NERAKA, apa itu zona neraka? zona neraka adalah zona dimana para pebisnis atau blogger pemula akan mengalami berbagai macam halangan, masalah sampai dengan kekacauan. Para blogger pemula harus bisa melewati zona ini untuk maju ke zona berikutnya, jika para blogger pemula berhenti disini maka sudah dipastikan dia akan gagal, tapi jika blogger itu berhasil maka sudah dipastikan di zona berikutnya dia tidak akan terlalu mengalamai masalah yang berat, dan dia juga yang berhasil adalah orang yang konsisten dalam berbisnis maupun dalam blognya.
  • Zona SEDANG, seperti yang sudah dikatakan tadi di zona ini para blogger tidak akan terlalu mengalami kesulitan, kesulitan dari mereka hanya bagaimana cara mengelola bisnis dan blognya agar terkenal.
  • Zona SURGA, Zona surga adalah zona dimana para pebisnis maupun para bloggernya bisa menikmati hasil dari bisnis atau blognya.
Itulah tahapan dari seorang blogger menurut NavaIM.

4. PanduanIM


Blog yang didirikan oleh Darmawan ini adalah blog yang sangat bagus, didalamnya banyak sekali tutorial tentang blogger. Disini juga anda bisa belajar SEO dari bab1 sanpai bab terakhir.
Untuk lebih jelasnya anda bisa lihat sendiri.

Menurut anda blog mana yang bagus? atau anda ingin mengunjunginya sendiri? silahkan buktikan sendiri. Tapi menurut saya pribadi 4 blog ini sama-sama bagus dalam segi konten, mereka menyajikan kontennya sesuai dengan pengalaman mereka sendiri.

Sekian artikel tutorial82 kali ini semoga bisa bermanfaat dan membantu anda yang sedang belajar SEO. Semoga sukses selalu, salam Tutorial82.


from Tutorial82 http://ift.tt/1O0M1k3
Tag : Tutorial
0 Komentar untuk "4 Blog Terbaik di Indonesia Untuk Belajar Ngeblog dan Internet Marketing"

Back To Top