Kumpulan Tips Menarik | Tutorial Menarik | Cara Cara Menarik | Serba Menarik | Hanya Di Exploratips

Cara Membuat Bootable Di Flashdisk

Assalamu'alaikum WR . WB

Mungkin anda kesulitan dalam menginstal ulang laptop anda dikarenakan tidak memiliki CD Drive.
Disini saya akan memberi tahu kan cara menginstal ulang laptop menggunakan flashdisk , penasaran bagaimana cara nya ? mari simak cara berikut ini :D 

Bahan yang di perlukan adalah  :
  • Laptop 
  • Iso (terserah mau win berapa) 
  • Software Power Iso dan,
  • Flashdisk 4 gb atau lebih
1. Instal Power Iso Terlebih dahulu.
2. Pasang Flashdisk ke laptop anda.
3. Jika Sudah Buka Power iso anda.

4. Klik Tools 


5. Klik Create Bootable USB Drive


6. Input iso windows anda dengan mengklik kotak nomor 1 dan untuk kotak nomor 2 itu adalah nama usb / flashdisk kita


7. Click Start dan Tunggu proses nya,kalau sudah selesai maka flashdisk anda sudah siap untuk di gunakan menginstal ulang laptop anda.

Terimakasih jika ada yang tidak di mengerti silahkan bertanya pada kolom komentar . 

Tag : Tutorial
38 Komentar untuk "Cara Membuat Bootable Di Flashdisk"

Ehhh PowerIso bisa bikin bootable juga ya ternyata, haduh baru tau saya kurang googling ternyata saya. Makasih gan infonya.
Saya biasanya pakai Windows 7 & USB/DVD Tools bawaan official windowsnya.

kebetulan lgi nyarii eh malah ketemunya disini :) ijin nyoba gan :3

wah tambah ilmu nih, makasih gan

Harus pake software ya,, kalo pake flasdhisk aja ga bisa ya gan,, kalo bisa ditunggu tutorialnya gan

kita ini kaya membuat flashdisk kita seperti DVD instaler windows atau pun OS lain nya gan

sebenernya bisa bro , cuma sedikit repot hehe :D

baru tau gan power ISO bisa bikin bootable juga, ane biasa make rufus. thanks gan

thanks gan ! buat nambah ilmu !

wah ini nih yg di cari dari kemarin :D
thx... :D

Thanks Gan Infonya,tapi saya kadang Bootable-Nya pakai Wintobootic dan Yumi.

berguna neh bagi notebook gan... thanks..

wah mudah sekali gan

Oh power iso itu ya? ada tuh ane software nya :3 izin coba

wah mantap tutornya lengkap

Thanks gan informasinya :) kebetulan saya mau instal ulang Pc sya

hehe iya gan sbnernya banyak software yang bisa digunakan untuk membuat bootable

Kalau dipake di card reader yang isinya micro sd bisa nggak ya?

waduh kalau itu saya kurang tahu gan hehe

Menggunakan Power ISO yah gan , wah kebetulan dulu ane sering menggunakan cara ini namun ada sebagian di flashdisk (formatnya) tidak mendukung dan gagal saat membuatnya , dan tidak bisa boot . kalau saya yg betul betul berhasil itu menggunakan WinToBOotic(WIndows only) atau menggunakan Rufus :D salam kenal vroh

hehhe iya gan salam kenal jga

Ikutan belajar cara membuat bootable di flashdisk ya gan. keren tutorialnya, sangat spesifik.

Owh pakai power iso juga bisa ya gan, terima kasih gan atas cara nya

Untuk software lainnya seperti ultra iso, bisa ga gan bikin bootable usb?

liat aja gan di menu ny apakahada .. :D

bagus buat belajar ini gan mantap :)

bah pake poweriso bisa bootable yak saya blm pernah sih ngelakuin bootable soalnya keseringan pake kaset

Back To Top